Sabtu, 24 September 2011

Diet oh Dieet

Bulan puasa udah selesai dan sekarang kembali beraktifitas di kampus. Kuliah dan dengan seabrek kegiatannya. Bulan puasa kemarin membuat aku merasa lebih kurusan dari biasanya. Iya! aku merasa lebih kurus. Oh, senangnya hattiku :D. kenapa sengang kurusan ? ehm, begini ceritanya. Jadi sebelum puasa saya merasa agak gemukan, dengan perut buncit dan pipi tembem. Oh no ! mungkin menurut anda itu hal biasa. Tidak... tidakk.. menurut ku ini tidak biasa. Kenapa?! oke, aku kasi 1 hal rahasia yang mungkin membuatku jadi miris. Hidung pesek. Gila! bayangin aja kalo pipi aku lebih tembem lagi dan.. dann.. nasib hidung aku gimana? ga keliatan dong. Oh tidaaak.. tidaaakkk (lebay dah "-__-)

Namun ternyata perkiraanku salah. Saat aku kembali ke kota rantauan ku (dibaca:Malang), dengan pedenya aku bilang begini ke salah satu temanku
aku : aku tambah kurusan yaaa *flirty*
temanku: hah ?! *shock*
aku: kenapa?
temanku: WOOY, NGACA DONG!! NGACA !! PIPI TAMBAH TEMBEM GITU

mungkin temanku itu matanya lagi error yah, hehe. Setelah itu, besoknya ke kampus. Dan ternyata respon teman-temanku begini. "iih, kok kamu tambah gemuk?" atau "Gila! tambah buncit aja tuh perut" atau "hidung kamu kemana kok ga keliatan?"
akhirnya aku putusin untuk melakukan program DIET. ehmm, sebelum-sebelumnya aku belum pernah diet, dan baru kali ini aku ngelakuinnya. 

Hari pertama Diet
mengurangi makan-makanan ringan alias kurangi ngemil. Jujur, aku suka ngemil. Makan apa aja deh yang penting ngemil. Seperti makan kue, snack, gorengan, coklat, batu, kayu, bom, dll.. Ehh, kalo yang 3 terakhir itu enggak kok, hehe. Tapi akhirnya aku harus menahan untuk tidak makan itu semua. Dan untuk hari pertama SUKSES!!

Hari Kedua
stop makan malam. trus berhasil ? berhasil dong. Denis gitu lho :D

Hari ketiga
Tiba-tiba ada yang bilang katanya kalo makan malam itu malah ga sehat. Kata sapa? ga tau. Oh tidak, tiba-tiba aku amnesia, hehe.Yaudah deh, akhirnya aku mulai lagi makan malam. tapi dengan porsi sedikit. Namun, tiba-tiba tengah malem ada yang berbunyi. Kruyuuk.. kruyuuuk.. Apaan tuh? tiba-tiba merinding. Eh, ternyata perutku lagi berdemo karena kenaikan harga bbm. enggak ding, hehe. Dia minta asupan gizi lebih. Ga bisa tidur nih kalo kelaparan gini. Akhirnya?  TET TOT ! GAGAL (langsung lemes)

Hari keempat
kegagalan kemarin, tidak membuatku langsung putus asa (ceileeh), haha. Akhirnya aku memutuskan tetap makan malam dengan porsi seperti biasa, namun stop makan siang. Impas gak? iya dong, hehe. Berhasil? berhasil dong. Tapi makannya di ganti ngemil. Gapapa kan?! tapi kayaknya itu melanggar aturan diet perdietan (mulai ngawur)

Hari kelima
AKU SAKIT!!
dan saya putuskan program diet aku GATOT alias GAGAL TOTAL. Gila aja kalo tetap melanjutkan program diet, bisa-bisa aku tiiit tiiit (sensor dikit meen). 



Dalam hidup ini terkadang ada banyak hal yang kita lupakan. Salah satunya adalah BERSYUKUR. Aku rela menyiksa diriku sendiri hanya karena tidak bersyukur. Coba seandainya kita bersyujkur dengan apa yang dikasi ALLAH SWT, aku ga bakalan sakit dong. Trus bagaimana dengan ribuan orang yang sejak lahir sudah tidak punya hidung, dan mereka bernafas menggunakan selang. Bukannya aku berada diatas ribuan orang, walaupun pesek. Bersyukuur.. bersyukur... Kalo kita terus-terusan melihat keatas dan selalu berandai-andai seperti mereka ga akan ada puas-puasnya. Syukuri apa yang ada, insyaAllah anda akan merasa lebih bahagia. Percayalah :). Jangan menunggu bahagia untuk bersyukur, namun karena kita bersyukur kita bisa bahagia.



-Denissya Ayu Pritasari-

Rabu, 10 Agustus 2011

Laskar Pelangi - Nidji

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
laskar pelangi takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warna bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya
cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita
laskar pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

laskar pelangi takkan terikat waktu

Senin, 08 Agustus 2011

Tolong Jangan Sakiti Kami Para Wanita

kemarin siang, aku ikut mama ku pergi ke rumah salah seorang temannya. Kami berdua duduk di ruang tamu sambil menunggu si tuan rumah datang.. Saat ibu itu masuk keruang tamu, betapa kagetnya aku melihat wajahnnya yang lebam-lebam dan luka-luka di sekujur tubuhnyaa.. Sambil menangis si ibu tersebut bercerita bahwa suaminya memukulnya sampe beliau babak belur begitu. Itu bukan cuma sekali dua kali saja dilakukan sang suami, tapi berkali-kali. Kasiaaan..

Mama ku menyarankan untuk melaporkan suaminya pada perlindungan perempuan, tapi si ibu tersebut berkata "kalo bukan karena anak, saya sudah laporkan dari dulu mbak.."
aku diaaam..

hmmmm, aku pikir KDRT itu hanya ada di tv-tv saja, tapi ternyata memang benar disekitarku banyak kejadian seperti itu. Disini saya ga mau membahas masalah rumah tangga si ibu itu. Satu hal yang bisa saya ambil dari kejadian itu adalah ternyata wanita itu lebih kuat daripada pria. Kenapa? mereka bisa bertahan disaat yang tidak menyenangkan seperti itu. Hanya demi anaknya! mereka rela disiksa oleh suami tercintanya hanya karena tidak ingin menyakiti perasaan anaknya.. Emang bener apa yang di katakan Helmy Yahya di acara kuis di salah satu stasiun tv, mengapa lebih pantas jadi astronot ? karena mereka lebih kuat menerima tekanan, cobaan, musibah,dll.. Oleh karena itu kenapa wanita yang mengandung dan melahirkan? mengapa bukan pria? karena wanita lebih kuat menahan rasa sakitnya daripada pria.
dalam artikel yang saya baca tentang mengapa wanita mudah menangis, disitu dijelaskan..

Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan. "Ya Allah, mengapa wanita mudah sekali menangis?"

Dalam mimpinya, Tuhan menjawab,

"saat kuciptakan wanita, aku membuatnya menjadi sangat utama. Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahunya itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.

Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap menerima cerca dari anaknya itu.

Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah
sudah putus asa.

Pada wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukiai perasaannya, melukai hatinya.


Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap.
Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?

Kuberikan kepadanyanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertiab dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan
saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahnkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita,
walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan."

jadi, wahai kaum pria..
sebenernya kami para wanita juga punya hati..
Kami wanita . memikrkan segala sesuatu dengan perasaan . dan kalian hei para lelaki . sungguh sebenarnya kami ingin membuat kalin selalu menyayangi kami .
Memang terkadang kami terkesan “lebay” atau “jaim” di depan kalian . sungguh semua itu hanya karena kami tak ingin kalian malu memiliki kami . meskipun kami tau kalian suka kami apa adanya . dan kalian menyayangi kami bukan semata mata kami cantik , atau terkenal .

Kami tau kalian selalu ingin di hargai atas semua usaha yang kalian lakukan . tapi ketahuilah . kami sebenarnya selalu berusaha menghargai itu meski terkadang caranya salah dan membuat kalian marah . sungguh kami tak ingin itu . kami hanya bingung bagaimana membalas semua usaha yang kalian lakukan yang semata mata hanya untuk kami . wanita .





Selasa, 02 Agustus 2011

Masa Kecil ku

Waktuku kecil hidupku, amatlah senang.. senang dipangku di pangku di peluknya serta dicium.. dicium di manjakan namanya kesayangaaan :D


Kamis, 28 Juli 2011

I Don't Want to Miss a Thing - Aerosmith

I could stay awake just to hear you breathing
Watch you smile while you are sleeping
While you're far away and dreaming
I could spend my life in this sweet surrender
I could stay lost in this moment forever
Every moment spent with you
Is a moment I treasure

Don't wanna close my eyes

Don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, baby
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream would never do
I'd still miss you, baby
And I don't wanna miss a thing

Laying close to you

Feeling your heart beating
And I'm wondering what you're dreaming
Wondering if it's me you're seeing
Then I kiss your eyes and thank God we're together
I just wanna stay with you
In this moment forever, forever and ever

Don't wanna close my eyes

Don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, baby
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream would never do
I'd still miss you, baby
And I don't wanna miss a thing

I don't wanna miss one smile

I don't wanna miss one kiss
I just wanna be with you
Right here with you, just like this
I just wanna hold you close
Feel your heart so close to mine
And just stay here in this moment
For all the rest of time

Don't wanna close my eyes

Don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, baby
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream would never do
'Cause I'd still miss you, baby
And I don't wanna miss a thing

Don't wanna close my eyes

Don't wanna fall asleep
'Cause I'd miss you, baby
And I don't wanna miss a thing
'Cause even when I dream of you
The sweetest dream would never do
I'd still miss you, baby
And I don't wanna miss a thing

Don't wanna close my eyes

Don't wanna fall asleep, yeah
I don't wanna miss a thing


Termehek-mehek *lagi*

Awalnya niat mau ngembaliin komik di tempat persewaan komik. Tiba-teba temenku bilang, "eh, kamu pernah ga nonton film ARMAGEDDON?".
Dengan santai aku menggelengkan kepala..
"Gilaaaa!! film keren gini belum nonton??!! Ya ampuun" Dengan nada histeris
aku yang ketinggalan jaman apa emg filmnya ga begitu bagus?? aku membatin.. hhahahaha. 
maaf meen, saya lebih senang film horor. wkwkwkwkwk, liat tengkorang di film upin ipin aja teriak sampe histeris.. hhiihihihihi
Maaf-maaf karena sibuk dengan kuliah aku jadi tidak mengikuti perkembangan film saat ini *halaah alasaaan*. Oke! siapaa yang ga tau film ARMAGEDDON ? Wah, ternyata anda kurang beruntung seperti sayaa. Segeralah nonton, karena anda akan termehek-mehek menontonnya.. hahaha
iya lho!! Gilaa aku nangis sampe sesegukan nonton tu film.. Sampe temenku ketawa ngakak ngeliat aku =.="
Awalnya dia bilang, "nangis kamu nonton ni film, SUMPAH!! KEREN BGT!!"
dasaaar! lebay banget ni orang. hhihihihi.. Pas nonton aku terus membatin, jangan sampe nangis! ini cuma film.. pasti orang ini senang kalo aku nangis, makanya jangan nangis !! membatin sambil melirik ke temen di sebelahku. 
Akhirnya akupun mulai serius nonton, awalnya aku ga terlalu memperhatikan.. Sampe ga ngerti jalan ceritanya. Berkali-kali aku tanya ke temene jalan ceritanya, "lho kok bisa gini" atau "knp bisa gitu?" atau maksudnya gitu tuh apa sih?"..
"SERIUS DONG KALO NONTON!! BACA TEXTNYA TRUS LIAT JUGA GAMBARNYA!! DIHAYATII GITU .."
iyaaa..iyaaaa.. mungkin dia mulai kesel .. wwkwkwkwkwk
nonton part1 , terus part 2 *mulai serius* , part 3 mulai mengusap mataku yag basah. Sekali. Dua kali. kok ga berhenti-berhenti?? terus ngalir aja ni air mataa. Terharuu men ! 
Ngelirik ke temen ku. Kayaknya dia ga nangis. Ah, mungkin sebenernya tadi dia nangis, cuma aku kelewatan momentnya. Jeng jeng! filmnya abis.. Eh eh, dia malah ngulang adegan yang mengharukan tadi sampe 3 kali. Dia mulai ngambil bantal, dipelik tu bantal. Wah, kayaknya sebentar lagi aku bakal ngeliat dia nangis nih *devil*. Waaah, dia mauu nangiis .. wkwkwkwkkwkwkwkwk *pura-pura ga liat*

Gilaa! keren ni film . Sumpah!! Suer!! ga percaya?? mau bukti ??? liat ekspresi saya pas nonton armageddon, anda pasti pengen nonton ni film ;)




Nb: buat pak sutradara armageddon, saya uda promosiin film anda lho! saya dapat berapa persen ni dari penghasilan tu film .. hhahaha

Sabtu, 23 Juli 2011

Jumat, 15 Juli 2011

Cepat Sembuh kakek

Cepat sembuh kakek .
maaf saat ini aku tak bisa di sampingmu menemanimunya.
hanya doa yang bisa ku panjatkan agar kau selalu dalm lindungannya.
Ya Allah, aku mohon sembuhkan beliau . aku ingin sekali membahagiakan beliau. Aku mohon sembuhkanlah..
teringat saat beliau datang ke Malang untuk menjengukku. Beliau tak hentimeneteskan air mata. Entah aa yang dipikirkannya. Saat itu aku berkata dalam hati "tunggulah kakek tunggu sebentar agi. Aku akan membuatmu bangga dengan cucumu yang satu ini. Aku tak akan mengecewakanmu. Tunggu, aku akan membahagiakanmu"
Namun, saat ini aku mendengar kabar , bahwa beliau sedang terbaring lemah di rumah sakit. Ya Allah, aku mohon sembuhkanlah beliau..
ingin rasanya aku pulang dan menemuinya. Namun banyak hal yang harus aku urus di kota rantauan ini. Dan syukurlah, hari ini aku mendapa kabar keadaaan beliau makin membaik. teruslah membaik kakek.
Terima kasih Allah, Engkau mendengarkan doaku.
Sembuhkanlah beliau ya Allah

Happy Besday adik ku

 Happy besday to you .. happy besday to you .. happy besday to youu ..
Selamaat ulang tahuun anyaa :*
semoga panjang umur ,
selalu bisa membanggakan orang tua nanti
dan jadillah anak yang pemberani :)
 tenang yaa , mbak akan segera pulang ..
jadi inget dulu , aku si gadis cengeng yang slalu nangis di kamar .. Tiba-tiba anya datang dengan wajah polos berkata "mbk denis kenapa ? kok nangis .."
aku cuma diem aja.
dia melanjutkan "sapa yang buat mbk nangis? "
aku masi terdiam memperhatikan dia.
"anya ya yg buat mbk nangis ?"
aku menggeleng
"terus siapa? bilang sama anya, biar anya pukul orangnya.."
Deg. Aku kaget. Ku hentakina tangisanku dan langsung aku peluk dia..

sungguh gadis pemberani, ucapan yang polos tapi dia keinginan dia melindungi aku sangat besar , membuat aku makin menyayanginya.
Sayang, jadilah gadis pemberani ! *jangan seperti aku* hhahaaha

Kamis, 07 Juli 2011

Selamat Ulang Tahun mama ..


Selamat Ulang Tahun ma ..
Sebuah sms tadi pagi ku kirim untuk mama tercinta . Singkat dan jelas memang , aku ga mau aja berpuitis-puitis, karena aku memang ga bisa berpuisi ria. Aku cuma ingin mama tahu , kalo aku ga pernah seditikpun melupakan mama , dan untuk ulang tahunnya pun ga pernah aku lupa :)
maaf ma , ga ada kado yang aku siapkan untuk mama. Hanya doa yang selalu aku panjatkan untukmu maa.. Aku jadi merasa kembali ke beberapa tahun yang lalu saat aku SD. Beberapa hari sebelum mama ulang tahun aku mengumpulkan uang saku ku untuk membelikan sebuah kado untuk mama. Tapi setiap aku tanya ke mama, apa yang beliau inginkan saat hari ulang tahunnya, beliau selalu bilang "simpan saja uangnya untuk beli jajan, kadonya bantuin mama aja dirumah. cerita-cerita sama mama.."
Hmmmm , denis kecil yang bandel tetep saja berangkat dengan sepedanya ke toko membeli barang yang menurut aku cocok untuk mama ;) Aku hanya berfikir, aku mau ngasi hadiah buat mama. Yang bisa di kenang dan disimpan. Dan aku memikirkan sejuta kejutan yang aku siapkan untuk mama ^_^
Sekarang berbeda, tak ada hadiah spesial yang aku berikan dan akupun tak ada di sampingnya. Mama, denis disini selalu mendoakanmu..
Hari ini ku panjatkan doa untukmu ma, semoga engkau selalu dicintaiNya dan bahagia selalu :). Amiiin
Setelah asyik melamun, tiba-tiba mama ku telp . Segera ku angkat telpnya..
"Assalamualaikum"
"waalaikumsalam"
"Den, mama sekarang ulang tahun ta ?"
GEDUBRAAAAAK!!
>.<

Senin, 04 Juli 2011

Ketika Aku Menangis

Ketika aku menangis,
Ketika aku disakiti
Ketika aku tak kuat lagi
Ketika doapun seakan tak terjawab
Seakan aku sendirian
Aku tahu Tuhan menggendongku saat ini..


Hari ini aku menangis.
Mencoba menahan , tapi ga bisa.
aku ingin kuat ..
menangis menangis menangis .. 
selalu sajaaa !Arghhh
ya Allah , jangan tinggalkan aku :(
kuatkan hamba ya Allah ..
Jadikan hamba , manusia yang tegar ..
Sebuah sms dari papa menyemangatkanku.  Bersabarlah terhadap apapun yang saat ini kita terima, jangan mengeluh apalagi putus asa.. Tenang aja ya.. Selalu istighfar dalam hati.
makasi Pa :')

Jumat, 01 Juli 2011

Ternyata Menulis itu indaaaah

menulis kata berarti membangun masa depan yang produktif, kreatif dan menyenangkan. (Craig O Harra, salah seorang pengelola penerbitan buku punk AK Press, dalam bukunya yang berjudul Philophies of Punk)
MENULIS !! ga pernah sedikitpun terbayangkan untuk menulis semua hal-hal yang terjadi padaku atau apa yang aku pikirkan. Aku merasa aku ini bukan sastrawan yang pandai menulis, yang bisa membuat para pembacanya menangis ataupun tertawa terbahak-bahak. Apalagi waktu buat blog ini , ga terpikirkan untuk menulis semua tulisanku, yang pertama kali terbersit "aku ingin buat blog biar ga dibilang ketinggalan jaman". Isinya ??? tinggal copy paste aja artikel yang ada di internet. Selesai !
Sempat aku abaikan blogku inii. Maafkan aku blog :D. Kenapa ? karena aku ga tau harus menulis apa.. Sudah copy paste artikel-artikel yang ada, tapi terus untuk apa buat blog ?! kalo isinya hanya copy paste dari artikel dari blog-blog yang ada. Ga salah sih, tapi ini kan blog milik ku, aku ingin isinya semuaanya karyakuuu, bukan tentang karya orang lain!!! Tentang apa yang aku pikirkan, kejadian yang terjadi padaku, dan semuaaa semuaanya tentanng aku dah :D
oke !! akhirnya aku mulai menulis, cerita cerita tentang diriku, tentang kejadian yanga menyenangkan, dsb.. Aku curahkan semuanya dalam tulisan.. Setelah nulis aku mencoba baca ulang tulisanku, dan ternyataaa "Ya Tuhaaaan, apa inii ?? Jelek betuul .. ahhh, hapuuus hapuuus .." kata ku membatin. Langsung aja ku hapus tulisan itu.. hhahahahaha
Akhirnya setelah kejadian itu, aku mulai merenung. hmmm, apa salahnya menulis, gpp kn?! kalo jelek gmn? ini karyaku terserah aku dong aku kan belajar, lagian ga da temen-temenku yang follow blogku jadi so what ?! mereka ga ada yang baca , jadi aku ga perlu malu!!. Supaya kejadian hapus menghapus ga terjadi, aku mencoba menulis dan menulis tanpa membaca lagi tulisanku.. hhehehe. Sedikit Egois memang tapi ya mau gimana lagii, karena dengan menulis pikiranku menjadi leih baik lebih ringan seolah di netralisir oleh menulis.. hhihihihih
Suatu hari, dengan pikiran mumet di kampus aku pengen nulis di blog. Aku kesal. Aku ingin menumpahkan kekesalan ku pada tulisanku.. Aku ingin menulis menulis dan menulis. Duduk di pojok ruangan organisasi yang aku ikuti di kampus, aku mulai menulis. Eh, tiba-tiba datang mas fivbri seniorku temanku yang menyebalkan menghampiriku "wah, kamu ngeblog juga yaa". wah, gawat bisa ketahuan deh blogku ini. Daaan akhirnya , taraaaaaaaaaa.... Sebagian temanku tau blogku. Tapi selalu aku bilang k mereka, "follow blogku yaaa, tapi jangan di baca postingannya! karena aku lagi belajar nulis tu" kataku dengan nada berharap. Memang benar , otak menolak kata-kata jangan. Mereka malah bacaa isi blogku .. Ampuuuun , aku maluuu..
lama-kelamaan aku ngasi keringanan lah *lebay*. baiklah, silahkan baca blogku tapi jgn di depanku .. Tapi temenku, sebut saja syifa. malah baca blogku di depanku sambil ketawa-ketawi. "Lucuu bgt sih, terusin nulisnya dong! terus dijadiin buku gitu". Aku bengong aja . Ni anak kesambet ya ?!. buku ?? kayak raditya dika gitu? mimpii kalee...
Dan hari ini seniorku, mas ari yang selalu memotivasiku untuk menulis ngirim sms. tulisan samean bguz kok, suer. hhah ?? ni orang muji ato menghina yaa .. tapi kalo pakai suer2an gitu kyknya dia suka ma tulisanku .. wkwkwkwkwkwkwkwk. Ampuuun mas :D.
Dari sini , aku jadi termotivasi untuk terus menulis, semuanyaa aku tuliis tentang hidupku, keluarga, teman-teman, cinta, kampus, dll.. Dan menerbitkan buku, menjadi salah satu dari 100 target yang aku harus capai dalam hidupku yang aku tulis di kamar kostku .. Hmmmm, mulai sekarang aku memberanikan diri melihat tulisanku sendiri, hhahahaha.
Fight!! Menulis bukan sesuatu yang buruk, tapi dengan menulis mengungkapkan semua isi hati kita kerinduan pada keluarga, kegembiraan bersama teman, kesedihan karena cinta, dsb membuat kita jadi lega. Setidaknya beban bisa berkurang karena menulis :)

Senin, 27 Juni 2011

Ingin mencintaimu karena Allah

“aku ingin ta’aruf, insyaallah.. Amiin”

Kalimat itu muncul keluar begitu saja di hadapan sahabat dekatku di kamar kostnya, walaupun saat mengatakannya aku masih meragukan kata-kataku barusan..  Aku sedang berusaha, berusaha melakukan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Tapi aku ingin mengatakan itu tanpa beban, tanpa keraguan sama sekali. Tapi entah kenapa, keraguan itu selalu muncul.. Ya Allah, tuntunlah hamba di jalanMu.

Ta’aruf, proses saling mengenal sebelum menikah. Spertinya susah dijalankan pada saat jaman sekarang. Berat memang, tapi kenapa aku tidak bisa?? Jika banyak sebagian wanita yang bisa melakukannya. Tiap waktu aku selalu meyakinkan diriku sendiri. Walaupun dulu aku pernah ‘pacaran’ 2 kali, maafkan aku.. aku yang penuh dengan rasa ingin tau apa itu ‘pacaran’, yang ternyata tak seindah apa yang dibayangkan. Ya, ‘pacaran’ hanya menyita banyak air mataku *hhehehe*.

Hmmmm, masa lalu biarlah berlalu.. Masa depan dan pangeran berkuda putih sedang menungguku *Ceileeeh.. Iyaa, seseorang yang aku tunggu , siapa yang aku tunggu dan entah sampai kapan aku harus nunggu. Aku ingin berada di sampingnya karena proses ta’aruf bukan pacaran.  Karena aku ingin mencintainya karena Allah, begitupun dia mencintaiku karena-Mu ya Allah. 


Cinta karena Allah Swt, pertama kali dilandaskan dari cinta kita kepada Allah Swt. Kemudian cinta karena Allah Swt. Ia merupakan pancaran cahaya ilahi dan nikmat-Nya yang tak terhingga. Cinta tersebut akan Allah tanamkan di hati para hamba-Nya yang ikhlas. Ia hanya akan diberikan pada hamba pilihannya dan orang-orang yang takwa kepadanya. Semoga kita termasuk hamba pilihannya. Amiiin..

 Cinta karena Allah adalah sebuah kekuatan jiwa yang akan melahirkan perasaan yang tajam untuk saling mengasihi, mencintai, menghormati dan saling mempercayai setiap orang yang mempunyai ikatan yang sama yaitu iman dan Islam.


Sesunggguhnya Allah Swt mengatakan pada hari kiamat akan memanggil,  “Manakah orang-orang yang saling mencintai hanya karena Aku? Pada hari ini Aku akan melindungi mereka di hari yang tidak ada tempat berteduh dan berlindung kecuali perlindungan-Ku” (HR. Muslim).

Rabu, 22 Juni 2011

Tragedi Sumpit

berawal dari kebosanan ku dikos-kosan.. Setelah rapat di sebuah organisasi fotografi yang aku ikuti di kampus, aku ga berniat pulang ke kost. Akhirnya aku ajak teman dekat ku untuk jalan. Maunya jalan-jalan di sekitar kost, eh tapi kita dapat korban lagi untuk diajak jalan, yaitu senior ku .. hhahahahahha
kita paksa dia untuk ikut, akhirnya dengan bujuk rayu kita dia pun luluh jugaa :D
Akhirnya kita pun berangkat naik angkot, ke sebuah mall di Malang. Sebenarnya niat kita cuma cari makan, tapi kok malah nyusahin diri sampe nyari ke mall *buang2 uang aja*. Tapi temenku berkata "yaudahlah, sekali-kali makan enak gapapah kaaan". Dasar bilang aja pengen jalan-jalan ke mall gitu *week
sampai di foodcourt, temenku tu tiba-tiba ngidam makanan jepang !! Hmmm, kok aku juga tiba-tiba pengen yaa .. maksudnya pengen makan sumpit :D

syifa 'n akuu ^Denissya^

seniorku 'mas Fivbri' nii yang cukup menyebalkaan :D

Jujur, aku ga bisa makan pakai SUMPIIIT!! Berhubung jaimku mulai tinggi ku coba makan pakia sumpit. Sumpah, tanganku pegel!! Akhirnya dengan ga sabar, ku tusuk aja tu makanan pakai sumpit, saking keselnya sampe tu sumpit jatuh ke lantai..
Ups , ku lap aja pakai tisuu , langsung lanjut makan lagi tanpa rasa bersalah ..

sumpitnya abis jatuh . hhihihihi


Keesokan harinyaa , tiba-tiba temen ku sereach SEJARAH SUMPIT. ngapain coba ?!! kurang kerjaan deh..
eh dan ternyataa menurut tetua-tetua orang cina, sumpit yang jatuh isa membuat kesialan dan sumpit yang ditusuk pada makanan berarti penyembahan kepada orang mati. What ???? ya aku ga percayalaaaaah, masa cuma ngejatuhin sumpit karena ga sengaja kita isa sial. Toh, seharian kemarin aku ga merasa sial tu.. Malah si senior ku tu terus-terusan bilang aku bakal siaal .. Aaaarrgh!! aku ga bakal sial !!

Eh, ga sampe setengah ja, ternyata kesialan itu bener-bener terjadi !! Astagaa, duitku ilaang! Yudahlaah, emang uda waktunya ilang. Aku ga menghubunng-hubungkannya ma tu sumpit.. Dan keesokannya, bertubi-tubi kesialan terjadi padaku *lebay* , yang jatuh dari tanggalaah , fb ke hack..
ya Allah, masa cuma gara-gara sumpit siih! Enggaklaah, mungkin aku cuma tersugesti sedikit.
malah saeniorku bilang, "eh, orang-orang cina t pinter-pinter tau.. sapa tau aja itu benar"..
ENGGAK! aku tetep ga percayaa .. Ini cuma tersugesti ajaa ..
kata dosen filsafatku, kalo hari ini kita bilang sial maka dalam sehari itu kita akan sial. Karean otak kita sudah tersugesti..

Nah, untuk menghindari kejadian bodoh terjadi pada kalian-kalian,  selalu lah berfikir positif untuk diri anda sendiri. Karena apa yang kita fikirkan itulaah yang akan terjadii .

Selasa, 21 Juni 2011

Mencoba Sedikit Stress

Mencoba sedikit Stress !! Yah, ini yang aku lakukan malam ini NYANYI LIPSING gayanya uda kayak widy vierra, sambil jingkrak-jingkrak *benar2 stress :D


Sebenarnya aku ngelakuin ini bukan karena kebetulan aja, tapi karena hari ini akuu badmood banget, rasanya pengen nonjok orang ajaa *hhehehehe .. Daripada aku marah-marah ga jelaas mending MENGGILA aja di kost temenku. Kebetulan besok kita ada tugaas banyaak, yaudah akhirnya di putuskan buat ngerjakan bareng.. Nah, setelah ngerjakan tugas sebenarnya aku dah ketiduraan.. Eh, salah satu temenku malah bangunin akuu..
Bingung mau ngapaaiin ya ?!! ngeliat headshet, topi, n gelas, tiba-tibaa... AHA!!! kreatifitasku mulai memuncak.. berhubung sudah malam dan suaraku kalah ma suara burung *hhehehehe* ku putuskan nyanyi lipsiiing .. hhahhahahahhahaha


Walaupun di kamar cuma ada dua orang temenku yang siap jadi penonton *lebih cocoknya jadi korban pemaksaan* akupuun nyanyi bak penyanyi papan ataas..
Wuuiiih, komentar temenku pada baguus semuua , mereka kompaak bilaaang HENTIKAAAAAN!!!!
hhahahahhahahahaha
maaf yaa plend, sebenernya untuk menyalurkan kekesalanku sajaaa, yang entah buat sapaa.. hhahahha
Setelaah puas-puaaas nyanyii , kayaknya ada yan g kelupaan deh..
hmmm, apa yaaa ??!!
oooh iyaaa, TUGAAS KU BELUUM SELESAII ... AAARRGGHHH  >.<

pesan dari penulis: berpikirlah sebelum bertindak, jangan sampai anda melakukan kebodohan tanpa anda sadari :D

Sabtu, 18 Juni 2011

Bersabarlah Kawan :))

hendaklah engkau bersabar ata sesuatu yang tidak engkau sukai menimpamu. Ia akan membawa banyak manfaat bagimu. (HR. AHMAD)
 Sabaaar , sabaar , sabaar .. Bersabarlaah kawan !! kita akan jadi orang besar .. mungkin kita berbeda dengan yang lain, tapi percayalah aku yakin kita tidak kalah hebat dengen mereka. Jujur , sebenarnya akupun tidak mau ada dalam keadaan seperti ini tapi keinginanku untuk menunjukkan kepada mereka, orang-orang yang meragukan kita dan menertawakan kita, bahwa kita bisa LEBIH dari mereka.. aku sangat yakin itu ! insyaallah ..


aku yakiin kita bisa sama-sama bangkit , buanglah semua keraguan itu .. Ayo berjalan bergandengan tangan menuju pintu SUKSES yang ada di depan mata.. Jangan hiraukan semua omongan tak berguna itu, kita tidak perlu menyerah pada keadaan. Kita hanya perlu bersyukur bersyukur dan bersyukur. Lihatlaah, masi banyak orang-orang yang ingin mengeyam pendidikan perguruan tinggi dengan begitu kita akan tau bahwa kita ada berada diatas ribuan orang. Mungkin seandainya mereka diberi kesempatan untuk belajar dengan kita , aku yakin mereka pasti mau.. Sabarlah teman, jangan putus asa.. mungkin ini yang terbaik yang Tuhan persembahkan untuk kita.

Sabarlah teman, jangan memikirkan apa yang tidak kita miliki dan merasa iri dengan nikmat orang lain. Kalau hal ini dilakukan, kita akan merasa selalu menderita dan merasa sebagai pecundang. Bersabarlah sahabat, Tuhan telah memilihkan yang terbaik untuk kita. Jangan membandingkan dengan orang lain..
Sabarlah teman , bersyukurlah dan bangkitlaaah :))

aku yakin kita akan SUKSES, berusahalaaah demi MIMPIMU ;) . dan akhirnya kita bisa tersenyum bersama dalam kebahagiaan ..
GOOD LUCK :))


tulisan ini aku persembahkan untuk teman-teman jurusan Psikologi'10 Universitas Gajayana Malang.

Kamis, 19 Mei 2011

GALERY PAMERAN PASCA DIKLAT BB7


JUDUL : TE - SATE
F/S :5,6/60


 JUDUL : SUNYI
F/S : 11/125




JUDUL : MINI EIFFEL
F/S : 3,8/125


JUDUL : TERJEBAK
F/S : 2,8/500
*FOTO FAVORIT DI PAMERAN PASCA DIKLAT BB7*

Jumat, 13 Mei 2011

I'm Not Special , I'm Just Limited Edition :))

yaap , kata teman2ku kalimat ituu pas banget menggambarkan kepribadiankuu ..
awalnyaaa aku menganggap diriku sbg cwe UNIIK , sebenarnya hanya untuk menarsiskan diri sendiri ajaaa , tapi ternyata itu di benarkan m temen-teman ku .. hhihihihihi :D
banyak juga yang bilang aku ini cewe yaang suuaaaaangaaaat POLOS .
Entah polos yang gimana maksudnyaaa , apa polos yang bermuka rata yaa ?? hhehehehe

jujur sajaa , apa yg aku lakukan ga ada yang di buat-buat . Entahlaah , semua yang aku lakukan yang menggambarkan keUNIKan ku mengalir begitu sajaa , sampai terkadang malah jadi sebuah KEKONYOLAN , atau malah menunjukkan KEBODOHAN ku :( .
 
Ambil sisi positifnya pada setiap kejadiian !!

Sabtu, 19 Februari 2011

Pulkaaaaaaammm :D

seneengnyaa aku bisaaa pulang kampung ..
bisaa ketemu temen-temeen , ktmu keluaargaa  :D
melepaas rindu dah ;)

daaan serunyaa , bisaa ngumpul ma temen-temen SMA !! hhahay 
mulai dari rujakan foto-foto daan banyak yg kita lakukan..

apalagii ntr aku m temen-temen punya rencana liburaan bareng di Batu Malaaaang ..
asyeek asyeek .. :D

tgl 28 Januari 2011 * kl ga salaah*
makaaan maleem with temeen- temeen iniii ..

Have Fun at SONGGORITI ;)

10 Januari 2011

yaap , hari yang indah untukku :D

karenaa bisa happy-happy ma temen-temen GPHOC k Songgoriti Batu .. Sebenarnya kesana mau hunting buat pameran foto . Awalnya ga di ijinin ma senior tapiii setelaah di paksa-paksa akhirnya di ijiniin .. #asyeek-asyeek

SERUU bangeet !!

ceritanya niih , kita sama-sama ga tau arah jalaan kesanaaa .. wkwkwkwkwkwk
Tapi akhirnya bisa sampe juga disana dgn selamaat *alhamdulillah* :))

daaaaan yang paling di tunggu-tunggu adaalaaaaah
jeng . jeng .. Foto-foto buat dokumentasi .. :D hhahaha


syifa , akuu *deniiis* , mb henny , mas fivbri , kia , james


Rabu, 19 Januari 2011

9 Tips Hidup Lebih Bahagia



1. Jangan Takut dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut?
2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.
3. Fokus Pada Satu Masalah
Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.
4. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.
5. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan
Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

Kamis, 13 Januari 2011

5 Alasan Mengapa Anda Harus Banyak Tersenyum ..

1. Anda akan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan
Cobalah paksakan diri anda untuk tersenyum selama 30 detik mulai dari sekarang. Lakukan pula ketika anda mengalami kemalangan. Dengan membiasakan tersenyum, tidak peduli bagaimana perasaan anda saat itu, di dalam tubuh anda akan terjadi reaksi-reaksi kimia yang dapat membuat anda merasa bahagia.
Cobalah dan rasakan perbedaannya. 
2. Senyuman dapat merubah keadaan anda
Jika anda merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi anda menjadi lebih positif. Dan sebuah keadaan yang positif tidak hanya membuat hidup anda lebih menyenangkan tetapi juga membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran anda. Anda akan melihat dunia dengan cara yang berbeda melalui lensa kebahagiaan. Dari situ anda dapat mulai membangun sederetan tindakan yang positif dan berinterasksi dengan banyak orang setiap harinya.
3. Senyuman dapat mengubah keadaan orang lain
Jika anda berjalan ke dalam sebuah ruangan atau menuju ke sebuah toko dengan senyuman di wajah anda, akan membuat semuanya berbeda. Semua orang akan berbalik tersenyum pada anda. Hal ini akan banyak membantu mencairkan setiap ketegangan atau kekakuan yang ada. Interaksi anda akan lebih terbuka, santai dan penuh dengan kegembiraan.

Menangis Membuat Santai

Sebuah studi berhasil mengungkap mengapa sebagian orang tidak menyukai perilaku menangis. Padahal banyak efek positif yang dapat dirasakan setelah menangis.
Dilansir melalui Live Science, Rabu (24/12/20080), psikologis dari Universitas South Florida dan Universitas Tilburg Belanda, berhasil menganalisa beberapa sukarelawan yang memiliki sekira 3000 peristiwa yang patut ditangisi. Hasilnya, ternyata aksi menangis yang dilakukan sebagian orang tergantung dengan apa, dimana dan kapan peristiwa tersebut terjadi.
Sebagai contoh, efek samping dari sebuah tangisan sangat bergantung pada siapa yang menangis. Kebanyakan para responden tersebut mengaku merasakan perbedaan suasana hati setelah menangis, apalagi ketika mendapatkan dukungan dari orang sekitar. Sayangnya, sepertiga dari jumlah responden tidak mengalami hal yang sama. Sedangkan sepersepuluh dari responden tersebut merasakan suasana hati yang lebih buruk sehabis menangis.
Orang yang dilanda kegelisahan dan ketidakseimbangan suasana hati ternyata tidak terlalu merasakan sisi positif yang ditimbulkan ketika menangis. Sedangkan para responden yang tidak memiliki kedalaman emosi atau sisi humanisme dalam tubuhnya, yang biasa dikenal dengan alexithymia, tidak akan pernah merasakan suasana positif usai menangis.
Padahal, aksi menangis tergolong memiliki efek positif terhadap seseorang. Ketika seseorang menahan tangisnya agar tidak keluar, maka secara tidak langsung suasana hati menjadi stres dan mengakibatkan tingkat detak jantung meningkat serta keringat akan keluar di sekujur tubuh. Namun ketika menangis, mau tidak mau aksi ini akan membuat napas menjadi kendur dan secara tidak langsung tubuh akan menjadi santai.

Sumber : http://masenchipz.com/menangis-membuat-santai

Kenapa harus Sedih Saat Bersedih ?

KESEDIHAN adalah suasana hati yang sangat ingin kita jauhi, sebisa mungkin dalam menjalani kehidupan kita mengusir jauh-jauh yang namanya kesedihan, pasti semua orang ingin merasakan perasaan yang sebaliknya bukan? Kebahagiaan tentunya.
Namun, jika kita mau memandang suatu kesedihan dari sisi lain, kita akan menemukan sebuah manfaat. Kesedihan juga mengandung energi-energi positif yang dapat menimbulkan kebahagian jika kita dapat mengelolanya dengan benar.
Pada umumnya kesedihan menutup minat kita terhadap hiburan dan kesenangan, membuat perhatian kita terpusat pada apa yang telah hilang.
Yang pada dasarnya perlakuan seperti itu sebenarnya merupakan penghimpunan energi kita agar kita dapat memulai langkah-langkah baru
Artinya kesedihan memaksa kita untuk berhenti dari kepenatan duniawi dan membuat perhatian kita terfokus terhadap kehilangan tersebut, merenungkan hikmahnya, dan pada akhirnya membuat penyesuaian-penyesuaian psikologis serta menyusun rencana-rencana baru yang akan memungkinkan hidup kita terus berjalan.
Berduka itu bermanfaat tetapi depresi yang berkelanjutan adalah sia-sia.

Sumber : http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/1942477-kenapa-harus-sedih-saat-bersedih/

Rabu, 12 Januari 2011

Mengapa Wanita Mudah Menangis ?



Suatu ketika ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. "Ibu, mengapa menangis ?". Ibu menjawab, "Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak". "Aku tak mengerti" kata si anak lagi. Ibunya hanya tersenyum dan memelik erat. "Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti..."

Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. "Ayah, mengapa ibu menangis? Sepertinya ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?" Sang ayah menjawab, "Semua wanita memang menagis tanpa ada alasan". Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya. Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya, mengaoa wanita menangis.

Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan. "Ya Allah, mengapa wanita mudah sekali menangis?"

Dalam mimpinya, Tuhan menjawab,

"saat kuciptakan wanita, aku membuatnya menjadi sangat utama. Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahunya itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.

Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap menerima cerca dari anaknya itu.

Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah
sudah putus asa.

Pada wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukiai perasaannya, melukai hatinya.