Senin, 27 Juni 2011

Ingin mencintaimu karena Allah

“aku ingin ta’aruf, insyaallah.. Amiin”

Kalimat itu muncul keluar begitu saja di hadapan sahabat dekatku di kamar kostnya, walaupun saat mengatakannya aku masih meragukan kata-kataku barusan..  Aku sedang berusaha, berusaha melakukan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Tapi aku ingin mengatakan itu tanpa beban, tanpa keraguan sama sekali. Tapi entah kenapa, keraguan itu selalu muncul.. Ya Allah, tuntunlah hamba di jalanMu.

Ta’aruf, proses saling mengenal sebelum menikah. Spertinya susah dijalankan pada saat jaman sekarang. Berat memang, tapi kenapa aku tidak bisa?? Jika banyak sebagian wanita yang bisa melakukannya. Tiap waktu aku selalu meyakinkan diriku sendiri. Walaupun dulu aku pernah ‘pacaran’ 2 kali, maafkan aku.. aku yang penuh dengan rasa ingin tau apa itu ‘pacaran’, yang ternyata tak seindah apa yang dibayangkan. Ya, ‘pacaran’ hanya menyita banyak air mataku *hhehehe*.

Hmmmm, masa lalu biarlah berlalu.. Masa depan dan pangeran berkuda putih sedang menungguku *Ceileeeh.. Iyaa, seseorang yang aku tunggu , siapa yang aku tunggu dan entah sampai kapan aku harus nunggu. Aku ingin berada di sampingnya karena proses ta’aruf bukan pacaran.  Karena aku ingin mencintainya karena Allah, begitupun dia mencintaiku karena-Mu ya Allah. 


Cinta karena Allah Swt, pertama kali dilandaskan dari cinta kita kepada Allah Swt. Kemudian cinta karena Allah Swt. Ia merupakan pancaran cahaya ilahi dan nikmat-Nya yang tak terhingga. Cinta tersebut akan Allah tanamkan di hati para hamba-Nya yang ikhlas. Ia hanya akan diberikan pada hamba pilihannya dan orang-orang yang takwa kepadanya. Semoga kita termasuk hamba pilihannya. Amiiin..

 Cinta karena Allah adalah sebuah kekuatan jiwa yang akan melahirkan perasaan yang tajam untuk saling mengasihi, mencintai, menghormati dan saling mempercayai setiap orang yang mempunyai ikatan yang sama yaitu iman dan Islam.


Sesunggguhnya Allah Swt mengatakan pada hari kiamat akan memanggil,  “Manakah orang-orang yang saling mencintai hanya karena Aku? Pada hari ini Aku akan melindungi mereka di hari yang tidak ada tempat berteduh dan berlindung kecuali perlindungan-Ku” (HR. Muslim).

Rabu, 22 Juni 2011

Tragedi Sumpit

berawal dari kebosanan ku dikos-kosan.. Setelah rapat di sebuah organisasi fotografi yang aku ikuti di kampus, aku ga berniat pulang ke kost. Akhirnya aku ajak teman dekat ku untuk jalan. Maunya jalan-jalan di sekitar kost, eh tapi kita dapat korban lagi untuk diajak jalan, yaitu senior ku .. hhahahahahha
kita paksa dia untuk ikut, akhirnya dengan bujuk rayu kita dia pun luluh jugaa :D
Akhirnya kita pun berangkat naik angkot, ke sebuah mall di Malang. Sebenarnya niat kita cuma cari makan, tapi kok malah nyusahin diri sampe nyari ke mall *buang2 uang aja*. Tapi temenku berkata "yaudahlah, sekali-kali makan enak gapapah kaaan". Dasar bilang aja pengen jalan-jalan ke mall gitu *week
sampai di foodcourt, temenku tu tiba-tiba ngidam makanan jepang !! Hmmm, kok aku juga tiba-tiba pengen yaa .. maksudnya pengen makan sumpit :D

syifa 'n akuu ^Denissya^

seniorku 'mas Fivbri' nii yang cukup menyebalkaan :D

Jujur, aku ga bisa makan pakai SUMPIIIT!! Berhubung jaimku mulai tinggi ku coba makan pakia sumpit. Sumpah, tanganku pegel!! Akhirnya dengan ga sabar, ku tusuk aja tu makanan pakai sumpit, saking keselnya sampe tu sumpit jatuh ke lantai..
Ups , ku lap aja pakai tisuu , langsung lanjut makan lagi tanpa rasa bersalah ..

sumpitnya abis jatuh . hhihihihi


Keesokan harinyaa , tiba-tiba temen ku sereach SEJARAH SUMPIT. ngapain coba ?!! kurang kerjaan deh..
eh dan ternyataa menurut tetua-tetua orang cina, sumpit yang jatuh isa membuat kesialan dan sumpit yang ditusuk pada makanan berarti penyembahan kepada orang mati. What ???? ya aku ga percayalaaaaah, masa cuma ngejatuhin sumpit karena ga sengaja kita isa sial. Toh, seharian kemarin aku ga merasa sial tu.. Malah si senior ku tu terus-terusan bilang aku bakal siaal .. Aaaarrgh!! aku ga bakal sial !!

Eh, ga sampe setengah ja, ternyata kesialan itu bener-bener terjadi !! Astagaa, duitku ilaang! Yudahlaah, emang uda waktunya ilang. Aku ga menghubunng-hubungkannya ma tu sumpit.. Dan keesokannya, bertubi-tubi kesialan terjadi padaku *lebay* , yang jatuh dari tanggalaah , fb ke hack..
ya Allah, masa cuma gara-gara sumpit siih! Enggaklaah, mungkin aku cuma tersugesti sedikit.
malah saeniorku bilang, "eh, orang-orang cina t pinter-pinter tau.. sapa tau aja itu benar"..
ENGGAK! aku tetep ga percayaa .. Ini cuma tersugesti ajaa ..
kata dosen filsafatku, kalo hari ini kita bilang sial maka dalam sehari itu kita akan sial. Karean otak kita sudah tersugesti..

Nah, untuk menghindari kejadian bodoh terjadi pada kalian-kalian,  selalu lah berfikir positif untuk diri anda sendiri. Karena apa yang kita fikirkan itulaah yang akan terjadii .

Selasa, 21 Juni 2011

Mencoba Sedikit Stress

Mencoba sedikit Stress !! Yah, ini yang aku lakukan malam ini NYANYI LIPSING gayanya uda kayak widy vierra, sambil jingkrak-jingkrak *benar2 stress :D


Sebenarnya aku ngelakuin ini bukan karena kebetulan aja, tapi karena hari ini akuu badmood banget, rasanya pengen nonjok orang ajaa *hhehehehe .. Daripada aku marah-marah ga jelaas mending MENGGILA aja di kost temenku. Kebetulan besok kita ada tugaas banyaak, yaudah akhirnya di putuskan buat ngerjakan bareng.. Nah, setelah ngerjakan tugas sebenarnya aku dah ketiduraan.. Eh, salah satu temenku malah bangunin akuu..
Bingung mau ngapaaiin ya ?!! ngeliat headshet, topi, n gelas, tiba-tibaa... AHA!!! kreatifitasku mulai memuncak.. berhubung sudah malam dan suaraku kalah ma suara burung *hhehehehe* ku putuskan nyanyi lipsiiing .. hhahhahahahhahaha


Walaupun di kamar cuma ada dua orang temenku yang siap jadi penonton *lebih cocoknya jadi korban pemaksaan* akupuun nyanyi bak penyanyi papan ataas..
Wuuiiih, komentar temenku pada baguus semuua , mereka kompaak bilaaang HENTIKAAAAAN!!!!
hhahahahhahahahaha
maaf yaa plend, sebenernya untuk menyalurkan kekesalanku sajaaa, yang entah buat sapaa.. hhahahha
Setelaah puas-puaaas nyanyii , kayaknya ada yan g kelupaan deh..
hmmm, apa yaaa ??!!
oooh iyaaa, TUGAAS KU BELUUM SELESAII ... AAARRGGHHH  >.<

pesan dari penulis: berpikirlah sebelum bertindak, jangan sampai anda melakukan kebodohan tanpa anda sadari :D

Sabtu, 18 Juni 2011

Bersabarlah Kawan :))

hendaklah engkau bersabar ata sesuatu yang tidak engkau sukai menimpamu. Ia akan membawa banyak manfaat bagimu. (HR. AHMAD)
 Sabaaar , sabaar , sabaar .. Bersabarlaah kawan !! kita akan jadi orang besar .. mungkin kita berbeda dengan yang lain, tapi percayalah aku yakin kita tidak kalah hebat dengen mereka. Jujur , sebenarnya akupun tidak mau ada dalam keadaan seperti ini tapi keinginanku untuk menunjukkan kepada mereka, orang-orang yang meragukan kita dan menertawakan kita, bahwa kita bisa LEBIH dari mereka.. aku sangat yakin itu ! insyaallah ..


aku yakiin kita bisa sama-sama bangkit , buanglah semua keraguan itu .. Ayo berjalan bergandengan tangan menuju pintu SUKSES yang ada di depan mata.. Jangan hiraukan semua omongan tak berguna itu, kita tidak perlu menyerah pada keadaan. Kita hanya perlu bersyukur bersyukur dan bersyukur. Lihatlaah, masi banyak orang-orang yang ingin mengeyam pendidikan perguruan tinggi dengan begitu kita akan tau bahwa kita ada berada diatas ribuan orang. Mungkin seandainya mereka diberi kesempatan untuk belajar dengan kita , aku yakin mereka pasti mau.. Sabarlah teman, jangan putus asa.. mungkin ini yang terbaik yang Tuhan persembahkan untuk kita.

Sabarlah teman, jangan memikirkan apa yang tidak kita miliki dan merasa iri dengan nikmat orang lain. Kalau hal ini dilakukan, kita akan merasa selalu menderita dan merasa sebagai pecundang. Bersabarlah sahabat, Tuhan telah memilihkan yang terbaik untuk kita. Jangan membandingkan dengan orang lain..
Sabarlah teman , bersyukurlah dan bangkitlaaah :))

aku yakin kita akan SUKSES, berusahalaaah demi MIMPIMU ;) . dan akhirnya kita bisa tersenyum bersama dalam kebahagiaan ..
GOOD LUCK :))


tulisan ini aku persembahkan untuk teman-teman jurusan Psikologi'10 Universitas Gajayana Malang.