Senin, 27 Juni 2011

Ingin mencintaimu karena Allah

“aku ingin ta’aruf, insyaallah.. Amiin”

Kalimat itu muncul keluar begitu saja di hadapan sahabat dekatku di kamar kostnya, walaupun saat mengatakannya aku masih meragukan kata-kataku barusan..  Aku sedang berusaha, berusaha melakukan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Tapi aku ingin mengatakan itu tanpa beban, tanpa keraguan sama sekali. Tapi entah kenapa, keraguan itu selalu muncul.. Ya Allah, tuntunlah hamba di jalanMu.

Ta’aruf, proses saling mengenal sebelum menikah. Spertinya susah dijalankan pada saat jaman sekarang. Berat memang, tapi kenapa aku tidak bisa?? Jika banyak sebagian wanita yang bisa melakukannya. Tiap waktu aku selalu meyakinkan diriku sendiri. Walaupun dulu aku pernah ‘pacaran’ 2 kali, maafkan aku.. aku yang penuh dengan rasa ingin tau apa itu ‘pacaran’, yang ternyata tak seindah apa yang dibayangkan. Ya, ‘pacaran’ hanya menyita banyak air mataku *hhehehe*.

Hmmmm, masa lalu biarlah berlalu.. Masa depan dan pangeran berkuda putih sedang menungguku *Ceileeeh.. Iyaa, seseorang yang aku tunggu , siapa yang aku tunggu dan entah sampai kapan aku harus nunggu. Aku ingin berada di sampingnya karena proses ta’aruf bukan pacaran.  Karena aku ingin mencintainya karena Allah, begitupun dia mencintaiku karena-Mu ya Allah. 


Cinta karena Allah Swt, pertama kali dilandaskan dari cinta kita kepada Allah Swt. Kemudian cinta karena Allah Swt. Ia merupakan pancaran cahaya ilahi dan nikmat-Nya yang tak terhingga. Cinta tersebut akan Allah tanamkan di hati para hamba-Nya yang ikhlas. Ia hanya akan diberikan pada hamba pilihannya dan orang-orang yang takwa kepadanya. Semoga kita termasuk hamba pilihannya. Amiiin..

 Cinta karena Allah adalah sebuah kekuatan jiwa yang akan melahirkan perasaan yang tajam untuk saling mengasihi, mencintai, menghormati dan saling mempercayai setiap orang yang mempunyai ikatan yang sama yaitu iman dan Islam.


Sesunggguhnya Allah Swt mengatakan pada hari kiamat akan memanggil,  “Manakah orang-orang yang saling mencintai hanya karena Aku? Pada hari ini Aku akan melindungi mereka di hari yang tidak ada tempat berteduh dan berlindung kecuali perlindungan-Ku” (HR. Muslim).

9 komentar:

  1. Eh, bukan. Itu, nama bupati sumenep sekarang namanya siapa sih?

    BalasHapus
  2. kyai busyro kak .
    arapa kak ?
    tak ninggu resital kak ?

    BalasHapus
  3. Oh, pera' atanya
    Njek ya. Lagi kerja praktek. Km nenggu?

    BalasHapus
  4. enggak jg kak , aku masi di malang .
    akhir juli baru pulang k madura .
    hhehehe
    bile pulkam kak ?

    BalasHapus
  5. gak tau nih. Terncam gak pulang sampe lebaran kyaknya. Tapi moga aj bisa pulkam bulan ini

    BalasHapus
  6. iya , pulang aja . biar atemmo kenken . :D

    BalasHapus