Jumat, 01 Juli 2011

Ternyata Menulis itu indaaaah

menulis kata berarti membangun masa depan yang produktif, kreatif dan menyenangkan. (Craig O Harra, salah seorang pengelola penerbitan buku punk AK Press, dalam bukunya yang berjudul Philophies of Punk)
MENULIS !! ga pernah sedikitpun terbayangkan untuk menulis semua hal-hal yang terjadi padaku atau apa yang aku pikirkan. Aku merasa aku ini bukan sastrawan yang pandai menulis, yang bisa membuat para pembacanya menangis ataupun tertawa terbahak-bahak. Apalagi waktu buat blog ini , ga terpikirkan untuk menulis semua tulisanku, yang pertama kali terbersit "aku ingin buat blog biar ga dibilang ketinggalan jaman". Isinya ??? tinggal copy paste aja artikel yang ada di internet. Selesai !
Sempat aku abaikan blogku inii. Maafkan aku blog :D. Kenapa ? karena aku ga tau harus menulis apa.. Sudah copy paste artikel-artikel yang ada, tapi terus untuk apa buat blog ?! kalo isinya hanya copy paste dari artikel dari blog-blog yang ada. Ga salah sih, tapi ini kan blog milik ku, aku ingin isinya semuaanya karyakuuu, bukan tentang karya orang lain!!! Tentang apa yang aku pikirkan, kejadian yang terjadi padaku, dan semuaaa semuaanya tentanng aku dah :D
oke !! akhirnya aku mulai menulis, cerita cerita tentang diriku, tentang kejadian yanga menyenangkan, dsb.. Aku curahkan semuanya dalam tulisan.. Setelah nulis aku mencoba baca ulang tulisanku, dan ternyataaa "Ya Tuhaaaan, apa inii ?? Jelek betuul .. ahhh, hapuuus hapuuus .." kata ku membatin. Langsung aja ku hapus tulisan itu.. hhahahahaha
Akhirnya setelah kejadian itu, aku mulai merenung. hmmm, apa salahnya menulis, gpp kn?! kalo jelek gmn? ini karyaku terserah aku dong aku kan belajar, lagian ga da temen-temenku yang follow blogku jadi so what ?! mereka ga ada yang baca , jadi aku ga perlu malu!!. Supaya kejadian hapus menghapus ga terjadi, aku mencoba menulis dan menulis tanpa membaca lagi tulisanku.. hhehehe. Sedikit Egois memang tapi ya mau gimana lagii, karena dengan menulis pikiranku menjadi leih baik lebih ringan seolah di netralisir oleh menulis.. hhihihihih
Suatu hari, dengan pikiran mumet di kampus aku pengen nulis di blog. Aku kesal. Aku ingin menumpahkan kekesalan ku pada tulisanku.. Aku ingin menulis menulis dan menulis. Duduk di pojok ruangan organisasi yang aku ikuti di kampus, aku mulai menulis. Eh, tiba-tiba datang mas fivbri seniorku temanku yang menyebalkan menghampiriku "wah, kamu ngeblog juga yaa". wah, gawat bisa ketahuan deh blogku ini. Daaan akhirnya , taraaaaaaaaaa.... Sebagian temanku tau blogku. Tapi selalu aku bilang k mereka, "follow blogku yaaa, tapi jangan di baca postingannya! karena aku lagi belajar nulis tu" kataku dengan nada berharap. Memang benar , otak menolak kata-kata jangan. Mereka malah bacaa isi blogku .. Ampuuuun , aku maluuu..
lama-kelamaan aku ngasi keringanan lah *lebay*. baiklah, silahkan baca blogku tapi jgn di depanku .. Tapi temenku, sebut saja syifa. malah baca blogku di depanku sambil ketawa-ketawi. "Lucuu bgt sih, terusin nulisnya dong! terus dijadiin buku gitu". Aku bengong aja . Ni anak kesambet ya ?!. buku ?? kayak raditya dika gitu? mimpii kalee...
Dan hari ini seniorku, mas ari yang selalu memotivasiku untuk menulis ngirim sms. tulisan samean bguz kok, suer. hhah ?? ni orang muji ato menghina yaa .. tapi kalo pakai suer2an gitu kyknya dia suka ma tulisanku .. wkwkwkwkwkwkwkwk. Ampuuun mas :D.
Dari sini , aku jadi termotivasi untuk terus menulis, semuanyaa aku tuliis tentang hidupku, keluarga, teman-teman, cinta, kampus, dll.. Dan menerbitkan buku, menjadi salah satu dari 100 target yang aku harus capai dalam hidupku yang aku tulis di kamar kostku .. Hmmmm, mulai sekarang aku memberanikan diri melihat tulisanku sendiri, hhahahaha.
Fight!! Menulis bukan sesuatu yang buruk, tapi dengan menulis mengungkapkan semua isi hati kita kerinduan pada keluarga, kegembiraan bersama teman, kesedihan karena cinta, dsb membuat kita jadi lega. Setidaknya beban bisa berkurang karena menulis :)

3 komentar:

  1. tetap menulis kawan!!!
    jadikan mnulis sbgai kebiasaan...
    tlsn mu udh bgus,, gk sia2 aq ngjrin km.. :D xixixixixi
    #dipaksaSuruhKomenSamaDenis

    BalasHapus
  2. temenq pernah berkata mengutip dari Pramoedya Ananta Toer: Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis (saya tambahi: dan berbagi), ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian

    BalasHapus
  3. syifa : *kedip-kedip*
    mas ari : *berkedip-kedip juga*
    all : makasiiii :)

    BalasHapus