Sabtu, 19 Mei 2012

Makhluk Paling Ga Perhatian Sedunia

Manusia Paling Tidak Perhatian sedunia berhasil dinobatkan padaku, haha. Sebenarnya sih ga mau dapat julukan itu.. tapii........
jangan banyak tanya ya tuan-tuan dan nyonya-nyonya .
aku ceritain kronologinya disini aja yaa ..
Pertama cerita ini bermula saat  teman sekelasku, sekost, seorganisasi pula *sampe capek liat mukanya, haha. Berangkat ke kampus bareng, nah dia tuh ngeluh sakit, pusing dan blaa.. blaa.. gara-gara si blaa... blaa... Dan setelah aku simak baik-baik teryata dia kebanyakan ngluarin kalimat blaa.. blaa.. hahahahaha :D
Setelah dia curhat sampe mulutnya berbusa-busa, aku pun membalas ocehannya dengan 5 kata . "Alaaah, cuma gitu doang jugaa..". langsung aja dia sewot, "AARGH, KAMU TUH EMANG MAKHLUK  PALING GA PERHATIAN SEDUNIA !" katanya. haha, pasti dia tuh berharap aku bakal bilang kasian ya kamu, atau makanya jaga kesehatan dong atau yaudah sana kamu minum obat trus istirahat yang banyak yaa, mungkin dia berharap akau berkata seperti itu ya, makanya ketika aku jawab dengan jawaban simple (menurutku) dia langsung sewot. kalo di ibaratkan film kartun, wajah dia uda bertanduk tuh. Setelah dia berkata seperti itu aku sih nanggepinnya cuma dengan ekspresi datar aja. Padahal dalam hati tuh, aduuh menohok bangeet ! haha. bayangin aja! dia tuh bilang sedunia meen! SEDUNIA !! (sekali lagi) SEDUNIAAAAA !! kenapa ga dia bilang se kostan aja, atau se blok H, atau se Malang, atau se Jawa bali. kenapa harus SEDUNIA coba?!. masa lebih perhatian kucing di kost daripada aku, kayaknya aku ga pernah deh liat kucing di kostku bagi tulang ayam ke dia karena si kucing perhatian m temen ku inii.
baiklah, aku akan eja kalimat itu satu persatu .
MAKHLUK--PALING-GA-PERHATIAN-SEDUNIA.
MAKHLUK= kata makhluk menurutku adalah semua makhluk hidup yang ada di dunia. MAKHLUK HIDUP .
PALING= yang berarti sangat, sungguh, terlaluu .. *kayak lagunya rhoma irama aja
GA= tidak
PERHATIAN= suatu bentuk kepedulian
SEDUNIA= berarti semua yang ada di dunia ini. atau lebih singkatnya yang berarti seluruh dunia, sejagat raya dunia.
jadi kalo aku makhluk yang paling ga perhatian se dunia berarti aku adalah makhluk hidup yang sangat, sungguh dan terlalu tidak peduli sejagat raya dunia.
maaf, sedikit lebay. Tapi memang itu kenyataannya, buka kenyataan saya yang lebay tapi ema kata-kata yang dia lontarkan itu sangat sangat lebay !
ya Allah, berikanlah pecerahan pada temanku ini, dia tidak cuma sakit fisik ternyata tapi juga overdosis pada ke'lebay'annya, haha.
Jadi sebenarnya bukan aku-nya yang ga perhatian tapi temenku ini yang lebaynya sampe overload.
trus yang salah sapa? bukan aku dong, HAHAHAHA*devil laugh*
Menurutku teman, perhatian itu ga perlu kita tunjukkan atau sampe di umbar-umar segala. banyak bentuk perhatian yang ga harus kita tunjukkan dengan kata-kata 'jaga kesehatan', 'banyak istirahat ya', dan lan sebagainya. Tapi perhatian juga bisa berupa tindakan.
tapi....
setelah tak pikir-pikir tuh sebenernya dia tuh kayaknya menderita psikosomatis deh, ya penyakit mental yang berpengaruh ke fisik. mungkin kerena dia capek dengan kegiatan organisasi ditambah tugas-tugas di kampus akhirnya kepikiran trus jadi pusing sakit dan blaa.. blaa..
Maka dari itu, sebenernya apa yang kita pikirkan itu bisa terjadi lho. kalo kita merasa "ah, ntr aku bakal sakit", pasti ntar bakal beneran sakit. Jadi walaupun kita merasa ga enak badan, cobalah berfikir, aku akan baik-baik saja dan ga bakalan sakit. bukan berarti sok kuat namun Jika kita berfikir positif untuk diri kita sendiri, maka tubuh kita juga akan mengeluarkan energi positif .

Sekian :)

Rabu, 16 Mei 2012

Ipang - Sekali Lagi

Kalau saja aku masih punya
Kesempatan yang sama
Atau semua yang pernah terjadi
Bisa terulang lagi
Tapi ternyata kesempatan yang ada
Hanya sekali
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net

Sampai kini masih ku tunggu
Datangnya keajaiban
Yang mungkin saja bisa memberiku
Waktu satu kali lagi
Seandainya masih bisa kudapatkan
Sekali lagi, satu kali lagi
Reff: masih tertunda dan belum semua ku katakan
biar ku tunggu sampai kau kembali lagi di sini
harus kau dengar semua yang harus kau dengarkan
isi hatiku yang belum ku sampaikan
 
 ternyata tak semudah itu keinginan bisa terjadi
   tapi ku berharap semoga masih ada kesempatan
   sekali lagi

sumber: http://liriklaguindonesia.net/ipang-bip-sekali-lagi.htm

G-A-L-A-U #2


Ngeliat postinganku yang sebelumnya, kok aku masi pengen ngebahas tentang G-A-L-A-U ya ?! bukaan.. bukaan.. karena aku galau. Cuma tadi saat kuliah, gara-gara dosenku yang membahas tentang galau, jadi ingin nulis hal itu lagi, haha.Nah,  Sebelumnya saya sudah jelaskan apa itu GALAU, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana kalian bisa move on.. blaa… blaaa… *koyok kuliah ae iki*. Oke, lanjut ! jadi begini, yang saya liat di dunia  maya terutama di twitter ada banyak jiwa yang terseok-seok karena GALAU GUNDAH GULANA.
Teman-temanku yang saya cintai *hueek*, apa sih yang menyebabkan kalian GALAU? Pacar kalian? Ada apa dengan pacar kalian? Mereka selingkuh? Trus kalian jadi GALAU gitu ? Cuma karena hal itu ? trus kalo kalian GALAU jadi ga mau makan gitu? Ngurung di kamar gitu? Eh, kokjadi banyak ’gitu’nya. Oh, kenapa hidup kalian sangat mengenaskan begitu, apa kalian ga punya pilihan lain selain GALAU?. Kenapa kalian mau menyiksa diri kalian sendiri hanya karena orang lain menyakiti dan mengecewakan kalian?. Apa begitu ga berartinyahidup kalian sehingga kalian bersikap begitu? Membiarkan perut kalian terus protes karena tidak ada asupan gizi yang masuk dan bahkan ada yang tega sampa *maaf* bunuh diri, hanya karena di putuskan oleh pacar kalian yang sebenarnya tidak pantas kalian miliki. Kalian itu sangat berharga, kalian pantas dapet yang TERBAIK. Bukan orang yang selalu menduakan kalian. Bahkan ada banyak jiwa yang terseok-seok rela menjadi yangkedua atau diduakan. Sebenarnya terserah kalian, kalo kalian merasa nyaman dengan hal itu sih gapapa, tapi kalo itu hanya ingin membuat si pacar kesayanganmu itu bahagia dan kamu terus-terusan tersiksa untuk apa ?!. Jangan hanya karena ingin membahagiakan seseorang, lalu bahagiamu sendiri tertahan.
Teman, sungguuh.. kalian sangat berharga.. Hidupkalian sangat berharga.Jangan nodai dengan hal-hal buruk yang tidak penting atau bahkan menghancurkan kehidupan kalian. Karena, masa lalu memang melelahkan dan tlah berlalu, yang terpenting adalah meraih kesempatan baru yang datang di kehidupanmu sekarang. Banyak hal yang bias kamu lakukan, jangan selalu ingin membahagiakan pasanganmu, lihatlah disampingmu ada kedua orang tuamu yang kasihnya tidak pernah putus, bahagiakanlah mereka. Kenapa harus GALAU ? jika kita punya pilihan tuntuk tetap TERSENYUM bahagia. SEMANGAT :)

Rabu, 09 Mei 2012

G-A-L-A-U #1


Anyeonghaseo !
Waw, lama tak kudatangi blogku ini yaa .. uda berdebu dimana nih, haha
Ehmm , sebenarnya dari kemarin ingin banyak menulis di blog yang penuh debu ini, tapi.. tapii.. sayangnya saya terlalu sibuk . Sibuk apa sih ?! | sibuk mikirin kamuu *kena penyakit gombal akut*, haha.
Oke, lanjut.. Dari kemari aku ingin menceritkan proses dietku yg gagal (lagi), ke SEMUT (Serabi Imut) yg tempatnya seperti rumah habis kebakaran, atau ketika mengunjungi YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat), dan beribu-ribu pengalaman yang dapatkan setiap harinya. Sayang banget ga bisa di share kan pada kalian hanya karena aku (sok) sibuk, haaish ..
Sebentar.. sebentar.. ga tau kenapa hari ini aku ingin bercerita tentang cintaa.. mungkin karena sekarang banyak yang mengalami penyakit galau akut, haha.
GALAU ! G-A-L-A-U .
5 huruf yang entah kenapa sekarang menjadi sangat familiar di dengar di kalangan jejaringan sosial. Emang GALAU itu jenis makanan apa sih ? oh, atau  merk hape mungkin? Atau.. atau.. ya sudahlah ..
Jadi GALAU  itu adalah suatu jenis penyakit yang dapat menyebabkan tidak bisa tidur apalagi ketika malam minggu. Iya ! malam minggu, entah kenpa ketika malam minggu setiap orang yang menderita penyakit GALAU seperti orang ayan. Dan biasanya pada malam minggu penyakit ini bisa berubah menjadi penyakit yang sangat membahayakan. Jadi mohon untuk teman-teman yang mempunyai saudara atau teman kost atau teman tetangga atau teman tapi mesra yang mempunyai peyakit ini dimohon untuk membantu agar mereka bisa segera sembuh dari penyakit yang terkutuk ini.
Untuk orang-orang yang saat ini sedang GALAU dan sedang membaca blog ini. Beruntung sekali anda sedang membaca blog ini! Karena saya akan memberitahu obat apa yang akan menyelamatkan kalian dari lubang yang menghancurkan hati anda #eaaa. Obatnya hanya 1 yaitu *JRENG.. JREENG adalaah… *JREENG.. JREEENG… MOVE ON ! haha (lebay mode:on)
Gimana caranya kakak? |yaudah tinggal move on aja | iyaa,  move on itu yg sperti apa kakak? | ehhmm, seperti apa yaa.. kakak kok jadi bingung juga ya | aduh gmn sih kakak | aduuuh, kakak jadi GALAU gara-gara kamu nanya-nanya mulu nih, haish | lhoo.. lhooo..
SEKIAN

Cerita ini hanyalah fiktif belaka karena sesungguhnya penulis saat ini sedang tidak galau. Dan untuk anda jiwa-jiwa yang terseok-seok karena galau bersabarlah karena sesungguhnya anda telah memasuki blog yang salah, terimakasih.