Sabtu, 19 Mei 2012

Makhluk Paling Ga Perhatian Sedunia

Manusia Paling Tidak Perhatian sedunia berhasil dinobatkan padaku, haha. Sebenarnya sih ga mau dapat julukan itu.. tapii........
jangan banyak tanya ya tuan-tuan dan nyonya-nyonya .
aku ceritain kronologinya disini aja yaa ..
Pertama cerita ini bermula saat  teman sekelasku, sekost, seorganisasi pula *sampe capek liat mukanya, haha. Berangkat ke kampus bareng, nah dia tuh ngeluh sakit, pusing dan blaa.. blaa.. gara-gara si blaa... blaa... Dan setelah aku simak baik-baik teryata dia kebanyakan ngluarin kalimat blaa.. blaa.. hahahahaha :D
Setelah dia curhat sampe mulutnya berbusa-busa, aku pun membalas ocehannya dengan 5 kata . "Alaaah, cuma gitu doang jugaa..". langsung aja dia sewot, "AARGH, KAMU TUH EMANG MAKHLUK  PALING GA PERHATIAN SEDUNIA !" katanya. haha, pasti dia tuh berharap aku bakal bilang kasian ya kamu, atau makanya jaga kesehatan dong atau yaudah sana kamu minum obat trus istirahat yang banyak yaa, mungkin dia berharap akau berkata seperti itu ya, makanya ketika aku jawab dengan jawaban simple (menurutku) dia langsung sewot. kalo di ibaratkan film kartun, wajah dia uda bertanduk tuh. Setelah dia berkata seperti itu aku sih nanggepinnya cuma dengan ekspresi datar aja. Padahal dalam hati tuh, aduuh menohok bangeet ! haha. bayangin aja! dia tuh bilang sedunia meen! SEDUNIA !! (sekali lagi) SEDUNIAAAAA !! kenapa ga dia bilang se kostan aja, atau se blok H, atau se Malang, atau se Jawa bali. kenapa harus SEDUNIA coba?!. masa lebih perhatian kucing di kost daripada aku, kayaknya aku ga pernah deh liat kucing di kostku bagi tulang ayam ke dia karena si kucing perhatian m temen ku inii.
baiklah, aku akan eja kalimat itu satu persatu .
MAKHLUK--PALING-GA-PERHATIAN-SEDUNIA.
MAKHLUK= kata makhluk menurutku adalah semua makhluk hidup yang ada di dunia. MAKHLUK HIDUP .
PALING= yang berarti sangat, sungguh, terlaluu .. *kayak lagunya rhoma irama aja
GA= tidak
PERHATIAN= suatu bentuk kepedulian
SEDUNIA= berarti semua yang ada di dunia ini. atau lebih singkatnya yang berarti seluruh dunia, sejagat raya dunia.
jadi kalo aku makhluk yang paling ga perhatian se dunia berarti aku adalah makhluk hidup yang sangat, sungguh dan terlalu tidak peduli sejagat raya dunia.
maaf, sedikit lebay. Tapi memang itu kenyataannya, buka kenyataan saya yang lebay tapi ema kata-kata yang dia lontarkan itu sangat sangat lebay !
ya Allah, berikanlah pecerahan pada temanku ini, dia tidak cuma sakit fisik ternyata tapi juga overdosis pada ke'lebay'annya, haha.
Jadi sebenarnya bukan aku-nya yang ga perhatian tapi temenku ini yang lebaynya sampe overload.
trus yang salah sapa? bukan aku dong, HAHAHAHA*devil laugh*
Menurutku teman, perhatian itu ga perlu kita tunjukkan atau sampe di umbar-umar segala. banyak bentuk perhatian yang ga harus kita tunjukkan dengan kata-kata 'jaga kesehatan', 'banyak istirahat ya', dan lan sebagainya. Tapi perhatian juga bisa berupa tindakan.
tapi....
setelah tak pikir-pikir tuh sebenernya dia tuh kayaknya menderita psikosomatis deh, ya penyakit mental yang berpengaruh ke fisik. mungkin kerena dia capek dengan kegiatan organisasi ditambah tugas-tugas di kampus akhirnya kepikiran trus jadi pusing sakit dan blaa.. blaa..
Maka dari itu, sebenernya apa yang kita pikirkan itu bisa terjadi lho. kalo kita merasa "ah, ntr aku bakal sakit", pasti ntar bakal beneran sakit. Jadi walaupun kita merasa ga enak badan, cobalah berfikir, aku akan baik-baik saja dan ga bakalan sakit. bukan berarti sok kuat namun Jika kita berfikir positif untuk diri kita sendiri, maka tubuh kita juga akan mengeluarkan energi positif .

Sekian :)

3 komentar:

  1. Kamu tuh yang lebaaaaay... kayaknya aku gk pernah dengar deh ngomong kayak gitu. Lagipula perhatian itu bkn hanya berarti klo tmnmu sakit kamu nyuruh dia istirahat atau minum obat.. Tapi, contoh yg paling kecil aja deeeh,,, perhatian itu-->menyimak apa yang orang lain katakan. Jangan sibuk SMS-an ajaaa.. Araso?

    BalasHapus
  2. hahaha.. betul ada stimulus n respon spt BF Skinner. Kalow qt tersenyum, insyalloh orang2 skitar qt juga ikut senyum. kitapun tersenyum ebrsama. n bahagia dech. heheh, ge-je .

    BalasHapus
  3. hahahahahaa julukannya -,-,

    Followback yah, lets be a friends hihii, kamu lucu deh kyknya :p

    BalasHapus